Anies Baswedan Sambutan di Gereja, Denny Siregar: Apa Doi Murtad Juga?

Selasa, 4 Mei 2021 12:28

Anies Baswedan berikan sambutan di Gereja Bethel Indonesia (via Twitter/@Dennysiregar7

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah dikomentari negatif oleh netizen setelah dirinya mengunggah video ceramah di atas mimbar Geraja Bethel Indonesia atau GBI.

Gus Miftah dinanggap telah kafir karena mencampur adukan ajaran agama. Namun demikian Gus Mifah membantah bahwa kehadirannya di GBI bukan dalam rangka mengikuti ritual ibadah.

Dia hanya diundang untuk memberikan pidato kebangsaan dalam rangka peresmian GBI.

Gus Mifta bilang dia tak sendiri, tetapi ikut hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sekjen PBNU Gus Helmi.

Pada kesemparan itu, Anies Baswedan juga diberikan kesempatan untuk memberi sambutannya.

Foto Anies saat memberi sambutan juga tersebar di media sosial. Seperti Gus Miftah, Anies juga berdiri di atas mimbar dengan backround salib.

Foto Anies tersebut ikut diunggah oleh Denny Siregar di akun Twitter-nya. Dia menanyakan netizen yang menyerang Gus Miftah, namun tidak mempermasalahkan Anies Baswedan.

“Kalau Gus Miftah, bicara di Gereja dimaki-maki, dikatain murtadlah, kafirlah, keluar dari agamalah,” tulis Denny Siregar.

Denny Siregar menanyakan netizen yang enggan mempermasalahkan Anies Anies Baswedan. “Kalo ini gimana? Apa doi murtad juga?” kata Denny Siregar. (fin/fajar)

Komentar