Deretan Perceraian Paling Mahal di Dunia Selain Bill Gates dan Melinda French

Selasa, 4 Mei 2021 15:03

Bill Gates dan Melinda French (istimewa)

FAJAR.CO.ID – Perceraian pendiri Microsoft Corporation, Bill Gates dan istrinya Melinda Ann French menggemparkan publik. Pasalnya keduanya telah berada dalam ikatan pernikahan selama 27 tahun kemudian tiba-tiba memutuskan bercerai tanpa alasan jelas.

Dilansir dari CNBC, perceraian mereka menjadi perceraian termahal di abad 21. Menurut Forbes, Bill Gates adalah orang terkaya ke-4 dunia dan memiliki aset sebesar US$130 miliar (Rp 1.885 triliun).

Selain Bill Gates dan Melinda French, ini deretan perceraian termahal di dunia.

Jeff Bezos dan MacKenzie Scott

Jeff Bezos dan MacKenzie Scott mengumumkan perceraian mereka pada April 2019 lalu. Dari perceraian itu, MacKenzie menerima sekitar 4% dari saham Amazon yang beredar, senilai lebih dari US$ 35 miliar pada 2019.

Sedangkan Jeff memegang semua perusahaan roket Blue Origin dan Washington Post.

Setelah perceraian diselesaikan, MacKenzie menikah lagi pada Maret 2021. Dia pun langsung menjadi wanita terkaya ketiga di dunia.

Bill dan Sue Gross

Perceraian Bill dan Sue Gross mencetak miliarder baru. Sue mengajukan gugatan cerai pada 2016 dari suaminya, pendiri manajer aset Pimco. Sue pun pergi setahun kemudian dengan kekayaan US$ 1,3 miliar.

Sue berhasil mendapatkan harta gono-gini termasuk rumah Laguna Beach senilai US$ 36 juta dan lukisan Picasso tahun 1932 “Le Repos” yang kemudian dijual seharga US$ 35 juta.

Komentar