Langgar Prokes, Satgas Raika Sita 43 Botol Miras dari Pengusaha Bandel

Selasa, 4 Mei 2021 15:49

Satgas Raika Sita 43 Botol Miras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) Satpo PP bersama TNI-Polri terus bergerak menertibkan tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya di Kecamatan Wajo.

Saat melakukan pengawasan, salah satu tempat usaha yakni RM Arema yang berlokasi di Jalan Timor kedapatan menjual Minuman Keras (Miras). Tindakan penyitaan kemudian dilakukan.

Sedikitnya ada 43 botol miras berbagai merek yang disita oleh Satgas Raika. Adapun dengan rincian, 31 bir Angker, 10 bir Bintang, dan 2 bir Guinnes.

Ketua Satgas Raika Satpol PP Makassar, Iman Hud menyebut bahwa pihak pengelola toko tidak mampu memperlihatkan berkas izin minuman alkohol (Minol). Padahal setiap pengusaha yang ingin menjual miras diwajibkan mengantongi izin tersebut.

“Tidak dapat menunjukkan izin minol. Juga melanggar jam operasional prokes,” tegas Iman saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Pihak pengelola toko, disebutkannya, terpaksa harus berurusan dengan meja hijau karena melanggar aturan. 43 botol miras yang disita pun akan dijadikan sebagai barang bukti.

“Selanjutnya akan dibuatkan surat panggilan untuk di BAP di kantor Satpol. Selanjutnya akan dilimpahkan ke Pengadilan,” tutup Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar ini. (ikbal/fajar)

Komentar