Perang Segitiga Liga Spanyol

Selasa, 4 Mei 2021 09:33

Atletico Madrid (Foto dari situs resmi Atletico Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—La Liga mendekati garis finis yang mendebarkan. Tiga klub bersaing ketat meraih mahkota tertinggi Liga Spanyol dengan pertandingan jornada ke-35 akan menjadi kunci siapa yang akan berpesta juara.

Atletico Madrid sejauh ini masih memuncaki klasemen. Keberuntungan sedikit menaungi pasukan Diego Simeone di jornada ke-34 setelah penalti gelandang Elche, Fidel Chaves di menit ke-91 menghantam tiang yang membuat Atletico menang tipis 1-0.

Dengan poin 76, klub berjuluk Pembuat Kasur itu unggul dua angka atas sang juara bertahan, Real Madrid yang menang 2-0 atas Osasuna dan Barcelona yang menekuk Valencia dengan skor 3-2. Sevilla yang sempat ikut meramaikan perburuan gelar tampaknya sudah tersingkir usai kalah dari Athletic Bilbao hari ini.

Di pekan ke-35 nanti, Barca akan menjamu Atletico. Sementara Real bakal dikunjungi Sevilla. Kalau Barca bisa mengalahkan Atletico dan Madrid juga menang atas Sevilla, rivalitas ketiga tim akan makin panas mengingat Madrid dan Barca akan mengoleksi poin sama, 77 atau hanya unggul satu angka di atas ATletico.

Sebaliknya, jika Atletico menang, kendali sepenuhi berada di tangan mereka. Dan melihat tiga pertandingan mereka berikutnya, Atletico sepertinya sedang benar-benar sial kalau sampai gagal juara La Liga Satander 2020/2021.

Seandainya Madrid mengalahkan Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano dan duel di Camp Nou berakhir imbang atau Barca menang atas Atletico, anak asuh Zinedine Zidane akan mengambilalih posisi pemuncak klasemen. Itu karena mereka unggul head to head atas Barca dan Atletico.

Bagikan berita ini:
8
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar