Politikus PDIP di Sulsel Resmi jadi Tersangka Kasus Penganiayaan di Kantor Dewan

Selasa, 4 Mei 2021 15:54

Kasus Penganiayaan di Kantor Dewan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Legislator di DPRD Takalar, Andi Noer Zaelang resmi ditetapkan tersangka, dalam kasus penganiayaan terhadap dua legislator lainnya yang terjadi pada Senin, (3/5/2021).

Aksi yang dilakukan oleh wakil rakyat di Kabupaten Takalar ini terjadi saat rapat Badan Musyawarah (Bamus), digelar di kantor DPRD Takalar.

“Iya benar sudah ditetapkan tersangka setelah gelar perkara semalam,” kata Kasubag Humas Polres Takalar AKP Zein Arman, Selasa (4/5/2021).

Dua legislator yang menjadi korban dalam peristiwa ini adalah Johan Nojeng dan Bakri Sewang yang juga legislator di DPRD Takalar, dan melaporkan Andi Noer Zaelang di Polres Takalar.

Saat ini Andi Noer Zaelang resmi ditahan di Mapolres Takalar atas perbuatannya itu, setelah penyidik melakukan gelar perkara, pemeriksaan saksi hingga menetapkan politikus PDIP ini sebagai tersangka.

“Terlapor telah diamankan (sejak) semalam. Korban ada dua orang yang pelapor yakni Johan Nojeng dan Bakri Sewang,” terang perwira polisi tiga balik ini.

Peristiwa ini berawal saat sejumlah dewan menggelar musyawarah terkait pembentukan Panitia Khusus (Pansus), Laporan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2020, pada Senin, (3/5/2021) kemarin.

Musyawarah ini berjalan alot dan sempat terjadi ketegangan di dalam rapat itu. Hingga akhirnya, korban Johan mendapat serangan menggunakan double stick oleh Andi Noer.

Kericuhan pun berlangsung selama beberapa menit hingga akhirnya korban Johan tersungkur, dan mengalami pendarahan akibat senjata milik Andi Noer. Kasus ini masih didalami polisi.

Komentar