Preview Manchester City vs PSG: Berburu Sejarah

Selasa, 4 Mei 2021 14:02

PSG versus Manchester City. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City akan berebut tiket final pertama Liga Champions dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad Stadium, dini hari nanti. Menang 2-1 di leg pertama, The Citizens punya peluang besar menorehkan sejarah lolos untuk kali pertama ke final Liga Champions.

Sebelumnya, prestasi terbaik Manchester Biru hanya semifinalis 2016. Sementara di tiga musim terakhir, langkah City selalu terhenti di babak delapan besar. Makanya, musim ini, Pep Guardiola dan anak asuhnya sangat berambisi melanjutkan langkah mereka ke final. 

Melihat penampilan mereka di leg pertama, City memang difavoritkan melangkah ke laga puncak. Selain tampil di kandang dan tidak punya masalah cedera serta sanksi, mereka juga hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyingkirkan PSG. City bahkan masih bisa lolos meski kalah. Syaratnya, mereka kalah dengan skor 0-1. Dalam skenario ini, City lolos dengan keunggulan gol tandang.

“Kami akan bermain di semifinal Liga Champions (berusaha) mencapai final untuk pertama kalinya untuk klub ini.  Tapi kami harus melakukan tugas kami. Pada hari Selasa (Rabu) kami harus memainkan penampilan yang hampir sempurna,” kata Pep Guardiola di situs resmi City.

Pep mengakui, ini tidak akan jadi laga mudah karena kualitas barisan penyerang PSG. “Kami akan menghadapi tim dengan pemain paling berbakat di depan untuk saat ini, bukan hanya satu atau dua. Mereka bisa memenangkan pertandingan dengan satu aksi. Kami harus bermain sebagai tim dengan mentalitas luar biasa untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Komentar