Program Infrastruktur PEN Pemprov Mesti Rampung Akhir Mei

Selasa, 4 Mei 2021 23:19

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah proyek Pemprov Sulsel yang menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mesti rampung akhir Mei mendatang.

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief mengatakan, proyek tersebut meliputi insfrastruktur jalan dan pembangunan bendungan yang menggunakan dana PEN harusnya rampung di tanggal 31 Mei.

Kendati demikian, Sulkaf menjelaskan, jika batas waktu telah sampai, maka tergantung dari pemprov kebijakan apa yang akan diambil. Setelah pemeriksaan dilakukan oleh BPK dan pihak Inspektorat.

“Apapun kejadiannya 31 Mei harus tutup. Tapi nanti tinggal kebijakan pimpinan. Karena setelah 31 Mei, berarti menjadi tanggungan pemprov kalau dibayar setelah itu,” kata Sulkaf, di Kantor Gubernur, Selasa, (4/5/2021).

Ia berharap, ketiga proyek tetap jalan. Meski pada kenyataannya yang terjadi di lapangan memang ada sedikit yang bermasalah.

“Tapi kalau infrastruktur jalan, kalau sampai disitu, disitu tong ji dibayar. Kan ada pemeriksaannya sampai di mana. Berapa ji yang boleh dibayar. Ada semua hitungannya. Yang kasihan seperti bendungan kalau tidak lanjut bagaimana. Kalau jalan bisa ji sampai disini dulu, tahun depan baru dilanjut pakai APBD misalnya,” jelasnya.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, pemprov tetap akan mengupayakan proyek segera rampung.

“Intinya kita berharap itu bisa tuntas. Sekarang serapan anggaran sudah di atas 50 persen,” ujar Sudirman.

Bagikan berita ini:
3
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar