Temui Prabowo Subianto, Petinggi PKS Minta Dukungan Gerindra untuk RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama

Selasa, 4 Mei 2021 22:47

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kamtor DPP Gerindra, Ragunan, J...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahmi politiknya, kali ini mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta jajarannya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, meskipun adanya perbedaan sikap antara PKS dengan partai yang ia pimpin namun bukan berarti tidak bisa harmonis.

Adapun PKS saat ini menjadi partai yang berada di luar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Sementara Partai Gerindra tergabung dalam koalisi pemerintah.

“Tapi kita tetap bersahabat, kita saling menghormati, kita saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan,” ujar Prabowo di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (4/5).

Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) ini adanya sebuah perbedaan itu adalah hal yang baik dalam demokrasi di Indonesia.

“Kita memang ada sedikit nuansa-nuansa titik tertentu berbeda, perbedaan itu baik. Mereka sekarang di luar koalisi pemerintah, kita dalam koalisi pemerintah,” katanya.

Sementara Presiden PKS mengatakan, pihaknya meminta dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait rancangan undang-undang (RUU) Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama yang sedang dibahas di parlemen.

“Tentu dari kami juga tadi mohon dukungan dari beliau (Prabowo Subianto) agar supaya inisiasi dalam RUU Perlindungan Agama, perlindungan tokoh agama dan simbol agama juga mendapat dukungan dari partai Gerindra,” ujar Syaikhu.

Komentar