4 Kontainer Disita Densus 88 Pasca Grebek Eks Markas FPI di Makassar

Rabu, 5 Mei 2021 21:16

Densus 88. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah barang disita oleh Tim Densus 88, pasca penggrebekan eks markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Sungai Limboto, Makassar, Selasa (4/5/2021) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endra Zulpan mengatakan, barang yang disita itu diduga punya erat kaitan dengan aktivitas baiat yang dilakukan oleh Munarman, yang kini ditangkap Densus 88 di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Densus 88 mengamankan empat kontainer berisi barang tersebut masih didalami. Belum bisa kita sampaikan,” kata Zulpan, usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Jelang Lebaran di Lapangan Karebosi, Makassar pagi tadi.

Menurut kesaksian warga, beberapa barang yang disita petugas di antaranya berupa atribut-atribut milik FPI. Barang-barang itu diangkut menggunakan mobil bak terbuka milik polisi.

“Yang saya lihat itu atribut-atribut, yang berhubungan dengan FPI,” kata warga, Risfan, 28 tahun.

Tidak ada orang atau penghuni di bekas markas itu yang diamankan, lantaran bangunan berlantai satu itu dalam keadaan kosong sejak dua tahun silam.

“Ada atribut, tapi LTI (Laskar Tauhid Indonesia). Orang tidak ada. Total sekitar sejam (penggrebekan) di sini,” tambahnya. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
1
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar