ASN Instansi Vertikal di Sulsel Bersuka Cita, THR Rp316 Miliar Telah Ditransfer

Rabu, 5 Mei 2021 13:00

ILUSTRASI THR. (INT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merealisasikan THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Di Sulsel telah disalurkan sebanyak Rp316 miliar.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Syaiful mengatakan, percepatan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dilakukan.

Hal tersebut sebagaimana arahan Presiden untuk melakukan pembayaran THR mulai H-10 hingga H-5 Hari Raya Idul Fitri.

“Proses pencairan dilakukan secara bertahap. Per Senin (4 Mei) telah diterima oleh seluruh ASN vertikal di Sulsel,” kata Syaiful.

Lebih lanjut disampaikan Syaiful, bahwa pencairan THR ASN Vertikal di Sulsel diselesaikan lebih cepat dari batas waktu pencairan. Sebagaimana target yang paling yakni 4 Mei 2021. Bahkan menjadi yang lebih cepat dibanding dengan pencairan di daerah lainnya.

Pencairan THR Tahun 2021 bagi seluruh ASN Vertikal di Sulsel mencapai Rp316 miliar. Dana THR tersebut terdistribusi kepada 634 satuan kerja untuk 77 ribu lebih penerima THR.

“Pencairan THR tersebut diharapkan dapat dioptimalkan untuk mendanai kebutuhan rumah tangga dalam mempersiapkan Hari Raya. Sehingga dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi regional Sulsel pada Triwulan II 2021,” pungkasnya.

Pensiunan Pemprov Sulsel, Nuhadisa mengaku, telah menerima THR sejak Senin, 3 Mei. Dana tersebut bahkan sudah ditarik habis untuk keperluan lebaran.

“Dipakai untuk beli kue dan beli baju lebaran untuk cucu-cucu,” akunya.

Bagikan berita ini:
9
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar