Camat Bela Pelanggar Prokes Datangi Kediamannya, Danny Tetap Minta Proses

Rabu, 5 Mei 2021 21:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi Camat Ujung Tanah, Andi Unru membela salah satu warkop viral di grup WhatsApp. Tindakan tersebut kini mendapat sorotan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan jika camat yang bersangkutan langsung datang ke kediamannya untuk memberikan penjelasan.

Danny menuturkan, berdasarkan pengakuan Andi Unru dia memberikan kebijaksaan terhadap pelanggar prokes lantaran tidak mengetahui edaran pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ada kesenjangan satu hari itu sehingga dia membuat keputusan sendiri. Jadi saya bilang kenapa membuat keputusan sendiri, menyalahi standar itu,” ungkap Danny, Rabu (5/5/2021).

Meski begitu, Danny tetap menyerahkan kasus ini ke Inspektorat untuk diproses. Jika menemukan pelanggaran, kewenangan Inspektorat untuk memberikan rekomendasi.

“Jadi saya menyerahkan ke Inspektorat. Jika itu dianggap sebuah temuan, biar Inspektorat yang proses,” terangnya.

Diketahui, dalam video tersebut Satgas Raika ingin membubarkan kerumunan di salah satu warkop di Kecamatan Ujung Tanah. Mereka melanggar prokes dan jam operasional.

Andi Unru mengatakan surat edaran Wali Kota Makassar berakhir hingga (3/5/2021). Sementara surat perpanjangan jam malam baru dimulai pda (4/5/2021).

“Saya yang bertanggung jawab dan memberikan kebijaksanaan dan bagi pelaku usaha yang melanggar kita anggap tidak mengetahui,” kata Andi Unru dalam video tersebut.(ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar