Data dan Fakta di Balik Sukses Manchester City Lolos Final Liga Champions

Rabu, 5 Mei 2021 07:27

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City meraih tiket final pertama Liga Champions musim 2020/2021. Sukses itu dibarengi dengan sejumlah rekor dan fakta menarik. Selengkapnya, berikut data dan fakta yang dikutip dari UEFA.com, BBC Live, serta Opta:

Dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions UEFA, ada 48 tim Inggris yang memenangkan pertandingan pertama dari pertandingan sistem gugur dua leg dalam laga tandang dan mereka selalu lolos dalam setiap kesempatan.

Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka dalam kompetisi, memecahkan rekor kemenangan terlama yang pernah ditorehkan tim Inggris dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions UEFA. Sebelumnya, Manchester United (1965-1966), Leeds United (1969-1970) dan Arsenal (2005) semuanya meraih enam kali kemenangan berturut-turut.

Riyad Mahrez mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya sejak debutnya di kompetisi, untuk Leicester versus Club Brugge pada September 2016.

Riyad Mahrez menjadi pemain Aljazair dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions UEFA (9 gol). Ia melewati rekor Yacine Brahimi.

PSG hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions UEFA dan kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Guardiola telah mencapai final Liga Champions ketiganya dan yang pertama sejak 2010/11 bersama Barcelona, ​​mengakhiri empat eliminasi berturut-turut saat mencapai tahap ini.

Komentar