‘Disemprot’ Gus Umar Soal Pahala Lailatul Qadar, Yusuf Mansur: Siap Salah!

Rabu, 5 Mei 2021 14:00

Gus Umar dan Yusuf Mansur (via @yusufmansurnew/Instagram)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Ustad Yusuf Mansur merespon sindiran tokoh Nahdatul Ulama, Umar Shadat Hasibuan atau Gus Umar terkait video larangan mudik.

Yusuf Mansur berterimakasih dan mengaku salah telah menyamakan pahala malam Lailatul Qadar dengan orang yang tidak mudik.

“Makasih Gus Umar. Siap salah. Siap belajar.” tulis Yusuf Mansur di Instagram-nya, Rabu (5/5).

Yusuf Mansur kemudian menyarankan kepada netizen agar apa-apa yang buruk dari dirinya hendaknya tidak diikuti.

“Met Al-Mulk ya kawan-kawan semua. Salam takzim buat semua. Ambil yang baik-baik aja dari saya, jika ada. Yang jelek-jelek, buang aja, ga usah diambil. Salam juga buat keluarga semua di rumah,” katanya.

Sebelumnya, video Yusuf mansur menganjurkan agar masyarakat tidak mudik. Dia mengklaim, yang tidak mudik akan mendapat pahala setara dengan orang yang melakukan ibadah di malam Lailatul Qadar.

“Karena itu kan pengorbanan, pengorbanan perasaan, penyelamatan diri dan keluarga, dan orang lain di kampung, dan itu ibadah tertinggi. Jadi jangan mudik dan dapatkan laylatul qadir dengan cara yang sederhana seperti itu,” ucap Yusuf Mansur di video tersebut.

Gus Umar kemudian meresponnya. Dia mengatakan, Yusuf Mansur tidak usah membawa-bawa lailatul qadir untuk merayu orang tidak mudik. Sebab, pahala laylatul qadir tidak semuda hanya didapatkan dengan tidak mudik.

“Nemu juga videonya. Kalau kamu mau nasehatin orang jangan mudik jangan bawa-bawa lailatur qodar, Yusuf kamu pikir segampang itu ketemu laylatul qadir,” kata Gus Umar dikutip akun Twitter-nya, Selasa (4/5)/

Bagikan berita ini:
6
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar