Kabinda Papua Gugur Ditembak KKB, Ini Santuan yang Diperoleh Istri dari PT Asabri

Rabu, 5 Mei 2021 22:13

Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono (kanan) bersama Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis dalam penyerahan asurans...

“Karena Asabri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN Kemhan/Polri,” ujarnya dalam rilis resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (5/5).

Diketahui, almarhum gugur saat terlibat kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada 25 April 2021.

Ketika itu KKB melakukan aksi penghadangan terhadap iring-iringan Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri, yang sedang melakukan patroli rutin dalam perjalanan menuju Kampung Dambet.

Asabri kembali menunjuk PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sebagai mitra kerja untuk penyaluran manfaat asuransi yang diterima oleh ahli waris.

Dalam kegiatan ini, Direktur Utama Mandiri Taspen Elmamber Sinaga juga memberikan tali asih berupa santunan pendidikan sebesar Rp 25 juta kepada ahli waris korban sebagai bentuk kepedulian untuk pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas negara. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar