Kalahkan PSG, Manchester City Lolos Final Liga Champions, Sejarah Baru Tim Guardiola

Rabu, 5 Mei 2021 04:54

Riyad Mahrez menjadi mimpi buruk PSG. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City melenggang mulus ke babak final Liga Champions 2020/2021. Setelah menang 2-1 di markas Paris saint Germain (PSG) pada leg pertama semifinal, Rabu hari ini, The Citizens kembali menaklukkan tamunya dengan skor 2-0 di Inggris yang berarti mereka unggul agregat 4-1

Ini adalah sejarah baru bagi Manchester City di mana mereka untuk kali pertama lolos ke partai puncak Liga Champions untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea dan Real Madrid. Sebelumnya, prestasi terbaik City hanya sampai di semifinal pada musim 2015/2016. Kala itu, mereka dihentikan Madrid.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Etihad Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, City yang hanya membutuhkan hasil imbang usai menang 2-1 di leg pertama tampil menekan sejak kickoff. Dan hanya butuh 11 menit bagi mereka untuk memimpin.  

Dimulai dari tembakan Kevin de Bruyne yang mampu diblok pemain PSG, Riyad Mahrez dengan cekatan menyambar bola ke sudut kanan. Bola meluncur melalui bagian bawah kiper, Keylor Navas. Gol ini sendiri tak lepas dari umpan panjang kiper City, Ederson ke Zinchenko di sisi kiri.

PSG yang mencadangkan Kylian Mbappe mencoba bereaksi setelah tertinggal. Mereka mampu mendominasi dengan penguasaan bola hingga 56 persen. Namun, hingga babak pertama berakhir, mereka tidak mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Komentar