Larangan Mudik Mulai 6 Mei, Masyarakat Curi Start

Rabu, 5 Mei 2021 21:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah resmi mengeluarkan larangan mudik lebaran Idulfitri tahun ini. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah.

Meski begitu, banyak masyarakat rupanya curi start. Mereka memilih pulang ke kampung halaman lebih awal. Sebelum perbatasan antar daerah diperketat mulai besok, Kamis (6/5/2021).

Hal itu terlihat saat pemudik memadati Perwakilan Bus Berlindo, di Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (5/5/2021).

Salah satu calon penumpang tujuan Morowali, Wiwi mengatakan, ia memilih pulang kampung hari ini, untuk menghindari larangan mudik.

“Kan katanya besok sudah tidak boleh, jadi harus pulang hari ini,” ujar Mahasiswi Unhas tersebut.

Ia menilai, momen mudik seperti ini merupakan hal yang sakral, sebab hanya dilakukan sekali dalam setahun.

“Tahun lalu kan tidak sempat pulang, karena sibuk urus skripsi, apalagi pandemi. Jadi ini kesempatan untuk pulang lebaran sama keluarga,” terangnya.

Saat ditanyai apakah dirinya tidak takut jika nantinya membawa virus Covid-19 ke kampungnya, Wiwi menjelaskan, selama dirinya menjaga prokes dengan baik, maka hal itu bisa dihindari.

“Kalau sampai rumah nanti langsung mandi, jangan bersentuhan sama keluarga dulu. Insyaallah pasti aman,” jelasnya.

Sementara alasan yang sama diutarakan Jamil. Penumpang tujuan Kota Palopo ini mengaku memilih mempercepat mudik, untuk menghindari larangan pemerintah.

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar