Operasi Ketupat, 4327 Personil Gabungan di Sulsel Siap Diturunkan Besok

Rabu, 5 Mei 2021 12:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 4327 personil gabungan yang siap diturunkan untuk melakukan operasi ketupat mulai besok Kamis – Senin (6 – 17/5/2021).

“Pelaksanaan operasi ketupat kita laksanakan dari mulai tanggal 6 Mei besok sampai dengan 17 Mei dengan melibatkan 4327 personil Polri ditambah dengan pasukan TNI dan Pemda,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, di Lapangan Karebosi, Rabu, (5/5/2021).

Lebih lanjut ia menyebutkan, personil gabungan siap melakukan penyekatan mudik di perbatasan-perbatasan wilayah tertentu.

Kendati demikian, Merdi menegaskan tetap ada pengecualian bagi pihak-pihak yang memiliki tujuan tertentu.

“Misalnya orang yang terdiri dari dalam kapasitas dinasnya atau memang pekerjaannya yang dibutuhkan keseharian. Dan ini tentunya nanti kita koordinasi dengan dinas kesehatan kemudian dengan pos-pos penyekatan yang ada di masing-masing titik,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan, operasi ketupat tentunya dalam rangka sinergitas program-program terkait penyekatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya rasa masyarakat paham bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk kemudian melaksanakan mudik besar-besaran dan sebagainya,” tuturnya.

“Kita melakukan kebijakan-kebijakan ini tidak lain adalah dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait masalah yang terjadi di negara lain seperti di India,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
4
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar