Preview Chelsea vs Madrid: Hantu Inggris

Rabu, 5 Mei 2021 14:47

Latihan Real Madrid/situs real Madrid

FAJAR.CO.ID, LONDON—Real Madrid akan mengunjungi markas Chelsea pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Perjalanan ke Inggris seperti hantu bagi Madrid belakangan ini dan pasukan Zinedine Zidane harus berhati-hati jika tak mau rekor buruk itu berlanjut dini hari nanti.

Seperti dikutip dari UEFA.com, The Merengues, julukan Real tanpa kemenangan dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub-klub Premier League. Mereka dikalahkan Manchester City dan Tottenham Hotspur sebelum imbang kontra Liverpool musim ini.

Secara keseluruhan, dari total 18 laga tandang Madrid melawan klub Inggris, mereka hanya mampu memenangkan enam pertandingan. Selebihnya, pemilik 13 gelar Liga Champions itu kalah tujuh kali dan imbang lima kali.

Juara La Liga tersebut juga punya catatan buruk dalam pertandingan knockout ketika mereka imbang di kandang pada leg pertama. Dari sembilan pertandingan kompetisi UEFA sebelumnya, Madrid hanya mencatatkan dua kemenangan agregat.

Rekor Madrid dalam pertandingan knockout dua leg melawan klub Inggris sebenarnya lumayan bagus. Mereka menang sembilan kali dan hanya kalah lima kali. Mereka bahkan memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir itu. Hanya saja, kekalahan itu terjadi musim lalu saat mereka disingkirkan Manchester City di babak 16 besar.

Sebaliknya, Chelsea yang sebelumnya juga memiliki rekor buruk menghadapi klub Spanyol di Stamford Bridge, sudah menorehkan hasil bagus musim ini. The Blues seperti diketahui mengalahkan Atlético Madrid di babak 16 besar untuk mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan mereka melawan tim Spanyol.

Bagikan berita ini:
8
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar