PSG Kalah Akibat Mbappe Absen? Pochettino: Itu Tak Bisa Jadi Alasan

Rabu, 5 Mei 2021 07:30

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barca/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—PSG tidak mampu membalikkan keadaan dan harus mengakui keunggulan Manchester City di babak semifinal Liga Champions. Dalam dua pertemuan, PSG kalah agregat 1-4.

Masalah kebugaran Kylian Mbappe diklaim sejumlah pihak menjadi salah satu alasan kegagalan PSG. Top skor PSG tersebut bahkan tidak bisa bermain di leg kedua hari ini karena masalah cedera. Ia memang ada di bench, namun namanya tidak ada dalam daftar lima pergantian pemain yang dilakukan Pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Dalam starting XI, Poche menurunkan Angel Di María, Marco Verratti, Neymar, dan Mauro Icardi sebagai ujung tombak. Setelah kesulitan menembus pertahanan City, Poche kemudian memasukkan Moise Kean dan Julian Draxler di menit ke-62.

Namun, perubahan itu tak menghasilkan apa-apa. Tanpa Mbappe, PSG bahkan tidak punya tembakan on target. Meski demikian, absennya Mbappe tidak ingin dijadikan alasan oleh Poche. Alasannya, pemain lain bermain sangat bagus.

“Itu tidak bisa menjadi alasan. Kami adalah tim. Tentu saja, sayang dia tidak siap membantu tim, tapi itu bukan alasan. Kami tidak bisa menggunakan alasan itu karena kinerja dari tim. Timnya bagus,” tegas Pochettino dikutip dari UEFA.com.

Ia menyebut timnya kalah karena sejumlah alasan. Mulai dari kartu merah di dua pertandingan semifinal, keberuntungan yang tidak memihak, serta posisi Pep Guardiola sebagai pelatih City yang sudah cukup lama.

Komentar