Salat Id Dianjurkan di Rumah, Mall hingga Objek Wisata Dibuka, Politikus Demokrat: Wawasan Sempit

Rabu, 5 Mei 2021 12:49

Politisi Demokrat, Syahrial Nasution. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution memberikan sindiran atas imbauan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas agar warga salat Idul Fitri di rumah saja.

“Persiapan Shalat Iedulfitri sejak takbiran sampai khotbah, paling lama 1 jam. Jamaahnya, disunatkan untuk mandi. Jadi dalam keadaan bersih dan wangi. Malah dianjurkan shalat ied di rumah,” kata Syahrial dikutip Fajar.co.id, Rabu (5/5/2021).

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini membandingkan imbauan tersebut dengan kebijakan izin membuka pusat perbelanjaan dan wisata.

“Di sisi lain ke Mall, pasar dan objek wisata dengan THR yang dipotong dibebaskan. Wawasan loe sempit..!,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengimbau kepada umat Islam agar tetap melaksanakan salat id Idul Fitri tahun ini di rumah saja. Imbauan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Kita minta masyarakat sebaiknya salat Id di rumah masing-masing saja nggak apa-apa,” kata Yaqut Cholil Qoumas.

Ia menjelaskan, salat id memang boleh dilakukan tapi hanya di wilayah yang zona hijau dan kuning. Namun, itupun harus menerapkan protokol kesehatan dengan kapasitas jumlahnya maksimal 50 persen.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani justru mengajak masyarakat berbelanja Lebaran.Pernyataan Sri Mulyani mengajak masyarakat belanja disampaikan dalam konferensi pers APBN KiTa edisi April 2021, Kamis (22/4/2021).

Bagikan berita ini:
8
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar