SK Ditangan, Gaji 183 PPPK Pemkot Makassar Belum Dibayarkan

Rabu, 5 Mei 2021 21:47

Ilustrasi-- para honorer yang berjuang untuk mendapatkan status PNS atau PPPK-- (jpnn/jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Makassar sungguh memperihatinkan. Gaji mereka sejak Januari belum dibayarkan.

Sebelumnya, pembayaran gaji mereka tertunda akibat SK lambat ditandatangani Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Saat ini SK sudah dikantongi, namun, gaji tak kunjung dicairkan.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Hemly Budiman tidak menampik hal tersebut. Kata dia, keterlambatan pembayaran gaii PPPK dikarenakan SK tersebut baru diterbitkan awal Mei 2021.

“SK PPPK baru diterbitkan kemarin, awal Mei 2021 karena baru ditandatangani pak Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, yang di Balaikota penyerahan SK itu hanya seremonial. Kita baru dikasih tahu akhir April 2021,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Meski begitu, kata Helmy, semua yang menjadi hak tenaga PPPK akan dibayarkan. Termasuk gaji dan THR. Hanya saja, dia belum bisa memastikan. Sebab, THR PPPK belum masuk dalam anggaran yang diusulkan ke pemerintah pusat.

“Sistem pembayarannya nanti dirapel. Itu nanti akan dianggarkan di masing-masing OPD. THR-nya, nanti belum dihitungkan. Akan ada regulasi,” papar Helmy.

Sebelumnya, 183 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemkot Makassar masih perlu bersabar. Meski telah mengantongi SK pengangkatan PPPK, gaji Januari hingga Mei 2021 belum bisa dibayarkan.

Bagikan berita ini:
7
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar