TNI Siapkan Pasukan Setan Kejar KKB, TPNPB-OPM Ladeni dengan Pasukan Bala Tentara Surgawi

Rabu, 5 Mei 2021 22:52

Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat atau dikenal sebagai OPM (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom menyebut tidak ambil pusing dengan rencana kedatangan Pasukan Setan dari TNI ke bumi Cenderawasih.

Menurut dia, TPNPB-OPM sudah memiliki tim untuk menghadapi pasukan setan. Mereka menyebutnya dengan Pasukan Surgawi.

“Pasukan Setan Indonesia silakan datang ke Papua. Pasukan Bala Tentara Surgawi dan Pasukan TPNPB siap layani,” ujar Sebby, Rabu (5/5).

Menurut dia, pejuang TPNPB-OPM tidak akan menyerah meskipun pemerintah mengirimkan ribuan pasukan beserta senjata lengkap.

“Jadi apa pun kondisinya kami tetap berjuang,” kata dia.

Asisten Operasi Kodam II Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi menyebut pihaknya menyiapkan ratusan personel untuk menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai teroris.

“Sudah disiapkan pasukan setan. 400 personel,” kata Willy, Rabu (5/5).

Pasukan setan merupakan personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda.

Nantinya, Willy mengatakan pasukan setan bersifat perbantuan bagi tim inti yang menangani KKB di Papua.

Pasukan itu akan bekerja sesuai komando Kodam di bumi Cenderawasih. Namun, kata alumnus Akademi Militer 1997 itu, pasukan setan hingga kini masih menunggu perintah untuk diberangkatkan ke Papua.

Bagikan berita ini:
6
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar