8 Bulan Pimpin Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe Belum Dilantik

Kamis, 6 Mei 2021 21:00

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 8 bulan sudah Taufan Pawe memegang kendali Partai Golkar Sulawesi Selatan sejak dirinya terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sulsel di Jakarta, 8 Agustus 2020 lalu.

Sayangnya hanya Surat Keputusan (SK) dari DPP yang menjadi pegangannya dalam membangun infrastruktur partai, termasuk melantik Ketua DPD II baru tingkat Kabupaten/kota. Hingga saat ini Walikota Parepare itu belum secara resmi dilantik sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

“Ya betul, sudah 8 bulan hanya SK yang saya pegang. Soal pelantikan ranahnya ada pada DPP,” ucap Taufan Pawe di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Kamis (6/5/2021).

Jadi memang sejauh ini hanya Sumatera Utara yang sudah pelantikan. Selebihnya termasuk Sulsel belum ada Ketua DPD I yang dilantik.

Menurutnya, tidak ada keabsahan atau aturan yang mengatur bahwa harus dilantik dahulu. Yang pasti SK dari DPP telah ia pegang. Karena faktor pandemi Covid-19 yang belum mereda menjadi salah satu alasan ditundanya pelantikan tersebut.

“Tunggu sikap DPP. Kami juga sudah bersurat ke DPP. Yang jelas SK sudah cukup sebagai dasar kita bekerja,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, Golkar seluruh Indonesia tahun ini serentak menjalankan agenda konsolidasi serta perbaikan struktur partai hingga ke tingkat desa.

“Tahun ini memang menjadi tahun konsolidasi dan perbaikan struktur partai. Semoga kita dapat capai target dari provinsi hingga ke desa,” kuncinya.

Bagikan berita ini:
3
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar