Askot PSSI Makassar Yakin PSM Bisa Selesaikan Persoalan Sanksi FIFA

Kamis, 6 Mei 2021 20:36

Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Asosiasi kota (Askot) PSSI Makassar, Ahmad Susanto yakin manajemen PSM Makassar dapat menuntaskan permasalah sanksi yang mendera klub Juku Eja ini.

Ia menyebut PSM merupakan klub yang kenyang akan pengalaman, termasuk pada manajemen. Olehnya permasalahan yang menimpa PSM saat ini diyakini dapat segera terselesaikan.

“Saya yakin PSM punya kemampuan untuk menuntaskan, mereka pasti tau bagaimana cara menuntaskan,” ujarnya saat ditemui Fajar.co.id.

PSM harus segera menyelesaikan masalah ini, jika tidak, Pasukan Ramang terancam gagal mengikuti kompetisi Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, PSM Makassar mendapatkan sanksi dari FIFA terkait tunggakan gaji pemain mereka Giancarlo Lopes Rodriguez. Rodriguez mengadu ke FIFA sebab gajinya di PSM belum terbayarkan.

“Menyambut liga1 ini, ada 2 hal persoalan mendasar di kubu PSM, yang pertama yaitu kepastian hukum terkait sanksi karena barangkali yang saya pahami tidak bisa ikut liga kalau tidak diselesaikan masalah sanksinya ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PSM Makassar harus menerima sanksi dari FIFA. PSM tidak dapat mendaftarkan pemain baru di 3 periode pendaftaran.

Hukuman itu bisa ditangguhkan bila tunggakan gaji Lopes dapat dilunasi lebih cepat.

Pelarangan PSM melakukan pendaftaran pemain diketahui lewat surat 024/LIB-KOM/II/2021. Surat tersebut ditandangani langsung oleh direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar