Berani Takbir Keliling, Ini Peringatan Kombes Witnu Urip Laksana

Kamis, 6 Mei 2021 14:11

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan lebaran Idul Fitri mendatang dipastikan tanpa adanya takbir keliling. Cukup takbir di rumah atau masjid masing – masing.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, keselamatan masyarakat yang paling utama. Sehingga kegiatan yang menimbulkan kerumunan ditiadakan dulu.

“Mudah-mudahan masyarakat paham karena kita melihat pengalaman sebelumnya. Ini kan kegiatan sunnah, ya. Tentu ada kewajiban yang harus didahulukan,”ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Jika masih ada yang masih nekat, Witnu menegaskan akan mengambil langkah tegas untuk melakukan pembubaran.

“Ada kerumunan pasti kita bubarkan. Kita imbau untuk bubar,”tegasnya.

Witnu menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan 730 personel dalam operasi ketupat tahun ini. Termasuk pengamanan hari raya, malam takbiran, hingga larangan mudik bagi masyarakat.

“Kita kan polri dalam rangka operasi ketupat, kita mulai ini dari tanggal 6 sampai tanggal 17. Kita melibatkan kurang lebih 730 personil untuk mengamankan rangkaian perayaan Idulfitri ini dari mulai malam takbiran, salat Id, termasuk larangan mudik dan aktivitas masyarakat di tempat-tempat rawan kerumunan seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, ini nanti kita amankan,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar