Cair Hari Ini, THR ASN Pemprov Sulsel Tanpa Komponen Tukin

Kamis, 6 Mei 2021 14:31

Ilustrasi THR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tunjangan Hari Raya (THR) ASN Pemprov Sulsel akan dicairkan mulai hari ini, Kamis (6/5/2021).

Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah BKAD Sulsel Sakura mengatakan, Pemprov telah mengeluarkan Surat Edaran bernomor 840/4557/BKAD tentang Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji ke Tiga Belas Tahun 2021.

“Sudah terbit surat edaran, kita sudah sampaikan ke seluruh OPD, seluruh OPD sudah bisa mengajukan untuk penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D),” kata Sakura.

Dalam edaran tersebut dituliskan gubernur dan wakil gubernur, pimpinan DPRD, serta PNS dan CPNS diberikan THR dan gaji tiga belas.

Akan tetapi kata Sakura, THR tahun ini tidak penuh. Sesuai instruksi pemerintah pusat melalui kementerian keuangan. Dimana dalam anggaran pencairan THR PNS Rp30,8 triliun tahun ini, pemerintah hanya mencairkan THR PNS sebesar gaji pokok dan tunjangan melekat saja.

Lebih lanjut kata Sakura, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau Tunjangan Kinerja (Tukin) tahun ini tidak masuk dalam komponen THR, hanya tunjangan jabatan dan keluarga saja. “Memang tidak dimasukkan karena TPP itu kan diberikan kepada pegawai sesuai kemampuan keuangan, itu tidak wajib,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid menyebutkan, sesuai aturan Kemenkeu, pembayaran THR paling lambat 10 hari sebelum Idulfitri.

Adapun anggaran untuk kebutuhan THR PNS Pemprov sebanyak Rp117 miliar lebih untuk 23.350 orang.

Bagikan berita ini:
5
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar