Chelsea Kalahkan Madrid, Derbi Inggris di Final Liga Champions 2020/2021

Kamis, 6 Mei 2021 04:55

Eden Hazard tidak bisa membantu Real Madrid lolos ke final Liga Champions. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi Inggris akan kembali tersaji di final Liga Champions 2020/2021. Itu setelah Chelsea berhasil mengalahkan pemilik 13 gelar, Real Madrid di leg kedua babak semifinal hari ini. Chelsea di partai puncak akan menghadapi Manchester City.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge yang berakhir beberapa saat lalu, Chelsea menang 2-0 atas tamunya. Dengan demikian, The Blues, julukan Chelsea lolos ke partai puncak dengan agregat 3-1.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, kedua klub bermain imbang 1-1. Sukses Chelsea ini mengulang Liga Champions 2018/2019 ketika dua klub Premier League; Liverpool bersua Tottenham Hotspur di final.

Pada laga leg kedua hari ini, Chelsea membuka skor melalui Timo Werner ketika pertandingan sudah berjalan 28 menit. Penyerang Jerman itu mencetak golnya berkat assist rekan senegaranya, Kai Havertz.

Chelsea kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-85. Gol kedua Tim London Biru dilesakkan Mason Mount berkat bantuan Christian Pulisic. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir laga dan Chelsea unggul agregat 3-1.

Final selanjutnya akan berlangsung di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul, akhir Mei mendatang. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
9
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar