Denny Siregar: Saya Sering Diundang ke Gereja, Iman Saya Gak Berubah

Kamis, 6 Mei 2021 13:54

Denny Siregar. (Int)

“Sekali sekalilah datang ke Gereja, Vihara, Kelenteng ataupun rumah ibadah agama yang berbeda lainnya. Disana kalian akan melihat kebesaran Tuhan yang menciptakan manusia dengan perbedaannya dan kita diperintahkan untuk belajar dari itu semua,” cetusnya.

Sebelumnya, dilansir dari kanal YouTube Ustadz Lovers, Ustad Abdul Somad (UAS) menjelaskan larangan dalam Islam masuk ke dalam rumah Ibadah orang lain. Atau bahkan sampai ikut melakukan rituan peribadatan meskipun hati menolak.

“Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat Ibadah, jika di dalam itu ada ptung berhala,” kata Ustad Abdul Somad dikutip FIN, Senin (3/5).

UAS mengatakan, di dalam mazahab Syafiih, masuk ke dalam rumah Ibadah agama lain yang ada patung berhalan, hukumnya haram.

“Maka dalam Islam, mazhab Syafiih mengharamkan masuk ke dalam rumah Ibadah yang di dalamnya ada berhala,” jelas UAS.

UAS bilang, agama Islam telah sempurnah. Tidak perlu diajarkan bagaimana hubungan interaksi sosial dengan agama lain. UAS menilai saat ini banyak yang salah memaknai arti toleransi itu sendiri.

“Tapi kalau masalah Ibadah, ritual, tak ada tawar menawar: bagimu agama mu, bagiku agamaku. Ini sekarang banyak yang kebablasan, mana toleransi, mana telur asin. Jangan karena tolrensi mengorbankan akidah,” papar UAS. (fin/fajar)

Bagikan berita ini:
3
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar