Dianugerahi Gelar Daeng Malinta, Pangdam XIV Hasanuddin: Sesuai dengan Semboyan Hidup Saya

Kamis, 6 Mei 2021 15:49

FAJAR.CO.ID, BONE — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Indah Syafei melaksanakan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Rabu (5/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XIV Hasanuddin dianugerahi gelar kehormatan oleh Dewan Adat Kabupaten Bone dengan gelar “La Mappawatang Daeng Malinta”. Yang artinya sosok pemimpin pemberani yang tangguh, lincah, dan cekatan dalam memberikan perlindungan dan memulihkan keamanan, ketentraman serta ketenangan masyarakat di suatu wilayah.

Jenderal berpangkat bintang dua itu mengaku, suatu kehormatan tak terhingga bisa mendapat nama adat. “Artinya pun mirip dengan semboyan hidup saya yakni, dunia hanya milik orang yang berani,” akunya.

kata dia, baru pertama kali menginjakkan kaki di Bone. Jabatan sebagai Pangdam selama 1 bulan 4 hari setelah dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

“Saya dilahirkan, dibesarkan dan berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Suku bangsa minahasa. Saya kebetulan suku minahasa yang beragama Islam,” katanya.

Lulusan Akmil 1990 itu menuturkan, pertama kalinya menginjakkan kaki di Bone, dan sudah mendapat gelar kehormatan. Semog bisa menjalankan peran ini.

“Saya selaku warga baru di Sulsel, khususnya bagi warga Bone mohon doa restu, dukungan, dan kerjasama, serta sinergitas sehingga bisa menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa. Sesuai fungsi saya sebagai prajurit TNI,” harapnya.

Bagikan berita ini:
6
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar