Hadapi Manchester City di Final, Ini Alasan Tuchel Baru Ingin Wawancara 25 Mei

Kamis, 6 Mei 2021 06:28

Thomas Tuchel ikut merayakan gol Christian Pulisic di Madrid. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea menjadi penantang Manchester City di final Liga Champions yang akan digelar di Istanbul, 29 Mei mendatang. Itu setelah mereka menang agregat 3-1 atas Real Madrid di babak semifinal.

Pasca laga, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel ditanya soal duel final antar-sesama klub Premier League dan seperti apa ia melihat partai puncak kontra The Citizens ini. Namun, ia ogah meladeni pertanyaan dengan panjang lebar. Ia mengaku baru akan bicara pada 25 Mei mendatang.

Bagi Tuchel, menjelaskan mengenai laga final belum bisa dilakukan. Alasannya, masih banyak hal bisa terjadi sebelum 29 Mei. Misalnya ada cedera pemain. Boleh jadi juga satu pemain mengalami penurunan atau peningkatan performa yang berarti segalanya akan berubah.

“Tanyai saya empat hari sebelum final! Ini terlalu dini. Mungkin ada pemain yang cedera, bisa ada pemain yang keluar dari performa terbaiknya. Kami harus menunggu dan mudah-mudahan, kami tiba dengan keseluruhan skuad, karena itu belum selesai,” tegasnya kepada BT Sport.

Satu yang pasti, Tuchel mengatakan ia ingin hasil bagus di Turki. “Kami ingin melangkah lebih jauh dan kami tiba di kompetisi ini untuk menang,” kata mantan pelatih Paris saint Germain (PSG) dan Borussia Dortmund tersebut.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta sementara itu menegaskan laga final ini akan berbeda. “Ini final Liga Champions! Kami telah menghadapi mereka berkali-kali tetapi ini final Liga Champions. Kami percaya pada diri kami sendiri, kami tahu kami harus bekerja keras tetapi kami siap untuk itu,” tegasnya dikutip dari BBC Live. (amr)

Bagikan berita ini:
5
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar