Heran Ada Soal Agama hingga FPI di Tes KPK, Fadli Zon: Sungguh Kita Alami Kemunduran

Kamis, 6 Mei 2021 13:17

Fadli Zon. (YouTube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota DPRI Fadli Zon merespon kabar puluhan anggota KPK yang tidak lolos tes seleksi kebangsaan untuk alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Yang menjadi sorotan, dalam tes itu para anggota KPK disuguhi sejumlah pertanyaan yang tidak memiliki hubungan dengan komisi antirasuah itu.

Seperti pertanyaan terkait pandangan tentang FPI dan Habib Rizieq Shihab. Kemudian soal qunut subuh digunakan atau tidak hingga tanggapan soal LGBT.

Fadli Zon menilai, pertanyaan itu seperti itu menandakan ada kemunduran yang dialami bangsa ini

“Kalau benar pertanyaan-pertanyaan tes kebangsaan pegawai KPK RI seperti yang beredar itu, sungguh kita alami kemunduran dalam berbangsa,” kata Fadli Zon di Twitter-nya, Kamis (6/5).

Dia mengatakan, sejumlah pertanyaan dalam tes wawasan kebangsaan justru menganggu kebebasan menjalankan agama.

“Sejumlah pertanyaan itu tak ada hubungan dengan integritas, malah bisa mengganggu ranah privat kebebasan jalankan ajaran agama dan keyakinan yang dijamin konstitusi,” tuturnya.

Sebelumnya, direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas Feri Amsari membeberkan bocoran soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dijalani pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pertanyaan dalam tes itu menurutnya janggal dan mengada-ada. Salah satunya mengenai Front Pembela Islam (FPI), hingga pendapat pegawai KPK terhadap program pemerintahan Joko Widodo.

Bagikan berita ini:
5
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar