Jelang Lebaran, Gadai Emas Kian Menggeliat

Kamis, 6 Mei 2021 18:42

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aktivitas masyarakat untuk gadai emas meningkat. Momemtum untuk memenuhi kebutuhan jelang Idulfitri menjadi salah satu pemantiknya.

Kabag Humas PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB menyampaikan, Gadai emas di Idul Fitri tahun 2021 ini mengalami peningkatan. Pada 2020 lalu, saat pandemi sedang berada di puncaknya, masyarakat mengalami lockdown dimana-mana dan kegiatan ekonomi pun melambat.

“Di tahun 2021 ini, dengan adanya vaksin dan mulai diterapkannya new normal, kegiatan ekonomi para pelaku bisnis ataupun masyarakat menjadi hidup kembali,” ungkap Gunawan, Kamis (6/5/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Jaringan & Distribusi Layanan PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli menyampaikan, aktivitas masyarakat untuk memakai produk-produk Pegadaian sudah mulai kembali menggeliat. Utamanya produk gadai emas jelang Idulfitri.

“Mereka sudah mulai bertransaksi jasa ataupun barang kembali, dan Pegadaian hadir dengan produk-produk unggulannya untuk menjamin masyarakat yang membutuhkan tambahan dana ataupun modal usaha,” urainya.

Sepanjang tahun ini, hingga 4 Mei tercatat posisi OSL menyentuh angka Rp6,8 triliun sementara pada periode yang sama tahun lalu berada di angka Rp6,4 triliun.

“Secara yoy ada kenaikan OSL 6,09 persen,” jelasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
1
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar