Pelatih Chelsea, Tuchel: Madrid Membuat Kami Menderita

Kamis, 6 Mei 2021 06:00

Thomas Tuchel. (Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat senang berhasil meloloskan The Blues ke partai final Liga Champions 2020/2021. Meski demikian, ia tetap memberi apresiasi pada Real Madrid.

Berbicara kepada BT Sport, Tuchel menegaskan anak asuhnya pantas menang meski harus menderita sebab Real mampu menguasai pertandingan. Pemain-pemain Chelsea kata dia memiliki rasa lapar selama pertandingan.

“Pertama sulit karena Real memiliki banyak penguasaan bola dan mereka membuat kami menderita, tetapi kemudian kami berbahaya dengan serangan balik dan tidak pernah kehilangan rasa lapar, tidak pernah ingin kalah, keinginan mereka untuk bertahan,” katanya dikutip dari BBC Live.

“Babak kedua bahkan lebih baik struktur pertahanannya. Dan di babak kedua, kami bisa mencetak lebih awal – kami bisa mencetak lebih banyak gol. Ini pencapaian yang fantastis dan selamat untuk tim,” lanjutnya.

Secara khusus, ia memuji cara timnya meredam serangan Real. “Real Madrid, tentu saja, selalu berbahaya. Namun, mereka tidak bisa mengubah apa pun menjadi gol. Bahkan ketika Anda memiliki peluang dan melewatkannya, mereka tidak pernah kehilangan konsentrasi, fokus, dan energi positif di lapangan. Ini adalah pertunjukan yang luar biasa,” jelas Tuchel.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta, berbicara kepada BT Sport menambahkan, “Kami memiliki lawan yang tangguh tetapi tim tampil sangat baik dan kami mencetak dua gol. Kami tidak bisa melupakan penyelamatan dari Edouard Mendy di babak pertama. Di babak kedua kami jelas lebih baik dan kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak lebih banyak gol – tetapi kami berjuang sangat keras.”

Bagikan berita ini:
8
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar