Pengadaan GeNose Lamban, Wali Kota Ancam Pecat Bawahannya

Kamis, 6 Mei 2021 20:30

GeNose UGM. ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Lambatnya pengadaan skirining awal Covid-19, GeNose membuat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto geram.

Padahal Danny mengaku sudah memesan alat ciptaan UGM tersebut sejak bulan lalu. Karena keterlambatan itu, rencana pemeriksaan menggunakan GeNose di perbatasan urung dilakukan.

“Belum ada, ini saya kecewa sekali, karena sudah dari sebulan lalu, danannya sudah ada, tapi belum di order,” kata Danny, Kamis (6/5/2021).

Menurut Danny, keterlambatan diakibatkan ketakutan bawahannya dalam penggunaan anggaran meski sudah konsultasi ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Alasannya karena takut, padahal sudah konsultasi ke LKPP, sudah ada cover-covernya,” sesalnya.

Untuk itu, ia mendesak agar pengadaan GeNose bisa dipercepat. Jika tidak, ia akan mengganti penanggungjawab pengadaan barang tersebut.

“Jadi saya tidak tahu ini takut atau apa, jadi kemungkinan kalau tidak jalan minggu depan saya ganti orangnya,”tegasnya.

Hal inilah, kata Danny yang membuat dirinya ingin meresetting orang orang yang lamban bekerja. Saat ini dirinya bersama Fatmawati Rusdi ingin kerja cepat. Siapa yang lamban akan tertinggal.

“Karena inilah, teman teman rasakan, seksinya lain, kasubagnya lain, jadi inimi saya bilang kehancuran birokrasi yang harus diresetting,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
7
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar