Preview Arsenal vs Villarreal: Harus Habis-habisan

Kamis, 6 Mei 2021 08:22

Foto: UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal tertinggal dengan agregat 2-1 saat menjamu Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa, dini hari nanti. Bukan pekerjaan mudah membalikkan keadaan jika melihat catatan performa kedua klub.

Arsenal dalam tiga pertandingan kandang terakhir fase knockout Liga Europa sangat kesulitan meraih kemenangan. Mereka hanya menang tipis 3-2 atas Benfica, lalu kalah dari Olimpiacos dengan skor 0-1. Terbaru, di delapan besar, mereka diimbangi 1-1 oleh Slavia Praha.

Sebaliknya, Villareal datang ke Inggris dengan modal sembilan kemenangan beruntun di Liga Europa. Dengan tuntutan harus menang dua gol atau skor 1-0 untuk lolos, ini sama sekali bukan pekerjaan mudah bagi Arsenal.

Tapi Mikel Arteta, pelatih Arsenal memastikan timnya akan sekuat tenaga membalik keadaan. Apalagi, ada beberapa pemain yang menjadikan musim ini sebagai yang terakhir di Arsenal. Selain itu, ini kesempatan terakhir mereka memburu tiket Liga Champions setelah terpuruk di Premier League.

“Memang benar bagi beberapa pemain, ini mungkin musim terakhir mereka [di klub] karena alasan yang berbeda. Saya dapat melihat seberapa besar arti [Liga Eropa UEFA] bagi mereka dan seberapa besar mereka menginginkannya,” katanya di UEFA.com.

“[Pierre -Emerick Aubameyang] bermain bagus [dalam kemenangan 2-0 hari Minggu di Newcastle] dan dia merasa jauh lebih baik daripada hari-hari sebelumnya. Mencetak gol sangat penting baginya sehingga dia berada di posisi yang baik. Saya pikir ini hanya untuk kesepuluh kalinya klub telah memainkan semifinal Eropa jadi ini momen besar bagi kami,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
8
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar