Preview AS Roma vs MU: Mission Impossible

Kamis, 6 Mei 2021 08:08

Foto: UEFA.com

FAJAR.CO.ID, ROMA—AS Roma akan menantang Manchester United di leg kedua babak semifinal Liga Europa, dini hari nanti. Setelah kalah 2-6 di leg pertama, upaya Roma membalikkan keadaan dan lolos final sepertinya akan jadi sebuah misi mustahil.

Meski begitu, kubu Roma pastinya akan selalu meyakini kalau tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Alasannya tentu saja karena Roma tahu bagaimana menghasilkan comeback epik di Olimpico. Itu merujuk pada keajaiban besar yang mereka lakukan 2018 silam saat menang 3-0 atas Barcelona setelah kalah 1-4 di Camp Nou.

Paolo Fonseca, pelatih Roma sendiri mengatakan dirinya sangat realistis. “Kami harus realistis; jelas tidak akan mudah untuk menang 4-0, tetapi dalam sepakbola saya telah melihat dan mengalami banyak hal,” ujarnya di UEFA.com.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Dibandingkan dengan kami, mereka memiliki keuntungan dari hasil leg pertama, yang akan membuat mereka merasa aman. Namun, kami ingin menang dan berjuang sampai akhir,” tegas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Makanya, terlepas dari keunggulan mereka yang cukup signifikan, Ole Gunnar Solskjær dan para pemainnya tidak akan menyisakan kesempatan apa pun di ibu kota Italia. Makanya, legenda Norwegia diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

“Kami tidak akan bermain pada hasil [leg pertama]; kami akan bermain untuk memenangkan pertandingan. Itulah satu-satunya cara saya pikir kami dapat memainkan permainan ini,” tegas Solskjaer.

Bagikan berita ini:
3
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar