Ratusan Personel Siap Cegat Pemudik di Sulsel

Kamis, 6 Mei 2021 22:19

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, GOWA — Mudik lebaran dilarang. Hal itu merupakan dampak pandemi Covid-19, yang tak kunjung berakhir. Mengantisipasi itu, ratusan aparat gabungan yang beberapa di antaranya terdiri dari polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan siap mencegat perjalanan pengendara yang nekat mudik.

“Jumlah kekuatan sebanyak 300 orang yang terdiri dari Polri, TNI Satpol PP, Senkom Dishub, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran. Khusus kekuatan anggota Polres Gowa dan jajaran 152 personel,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Kamis (6/5/2021).

Ratusan personel ini nantinya akan berjaga di setiap wilayah perbatasan yang dilarang dilalui untuk mudik, selain Kabupaten Gowa, Takalar, dan Maros. Selebihnya dilarang untuk mengantisipasi kerumunan saat momen lebaran.

Pihaknya pun membangun pos di Batas Kota Makassar-Kabupaten Gowa, Jalan Sultan Hasanuddin, Patung Badik di Jalan Tun Abdul Razak, Pasar Minasa Maupa, pos di depan stadion Kalegowa,dan pos pengamanan di Kecamatan Tnggimoncong, Kabupaten Gowa.

“Ada juga jalur penyekatan di Jalan Poros Tombolo Pao, Kampung Cengkung, Desa Tabinjai, Kecamatan Tombolo Pao. Termasuk jalan alternatif selain jalan utama atau perbatasan yang akan diantisipasi oleh jajaran Polsek,” tambah Mangatas.

PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengakui, dua tahun terakhir ini dilakukan pelarangan mudik, mengingat menjadi salah satu upaya menekan angka penyebaran virus corona.

Bagikan berita ini:
8
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar