Sesalkan Demo Guru, BKD: Cerminan Tidak Bagus

Kamis, 6 Mei 2021 17:40

ILUSTRASI. Guru Honor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi demontrasi oleh guru kontrak di Kantor Disdik Makassar, Rabu (5/5/2021) kemarin mendapat kritikan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Plt Sekretaris BKPSDMD Makassar, Munandar mengatakan, aksi guru tersebut tidak mencerminkan sebagai seorang pendidik yang baik.

Sebagai seorang guru, Munandar menyebut persoalan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan persuasif. Tidak perlu demontrasi.

“Saya berharap teman-teman guru jangan sedikit-sedikit demo. Coba selesaikan secara persuasif. Itu mencerminkan tidak bagus. Bicarakan secara baik, secara administrasi,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Munandar mengungkapkan, BKPSDM bisa saja mengevaluasi kinerja para guru kontrak tersebut. Bahkan bisa diberi sanksi. Mulai ringan hingga berat.

“Kita bisa turun evaluasi kinerjanya kalau begitu. Bisa kita tuntut kedisiplinannya juga. Mengajar sesuai tugas tidak dia. Masa sedikit-sedikit demo,” tegasnya lagi.

Persoalan gaji yang belum cair, kata dia, dirasakan hampir semua tenaga kontrak di Pemkot Makassar. Termasuk di BKPSDM. Gaji untuk Maret belum semua menerima. Apalagi April.

“Untuk Maret dan April setahu saya banyak juga belum. Kalau Januari dan Februari sudah. Makanya saya bilang ini bisa dibicarakan baik-baik,” pungkasnya (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar