Ada Oknum Pejabat Disdik Paksa Kepsek Beli Foto Wali Kota Rp500 Ribu, Wahab: akan Kita Panggil

Jumat, 7 Mei 2021 21:33

Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir bakal memanggil Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam waktu dekat ini.

Pemanggilan tersebut menindaklanjuti temuan adanya oknum pejabat di lingkup Dinas Pendidikan yang melakukan pemaksaan kepada Kepala Sekolah terkait proyek pengadaan foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Oknum pejabat tersebut diduga melakukan pemaksaan kepada kepala sekolah untuk membeli foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebesar Rp250 ribu per pasang.

“Pejabat ini meminta agar semua kepala sekolah SD dan SMP membeli foto wali kota dan wakil wali kota ke salah satu vendor. Tak boleh kepada penjual yang lain,” ucapnya kepada Fajar.

Legislator Golkar ini mengatakan, sebanyak 378 kepala sekolah SD dan SM diminta membeli foto tersebut. Mereka awalnya diminta hadir pada rapat kerja, kemudian direkomendasikan membeli foto Wali Kota dan Wakil Wali kota tersebut.

“Bahkan tak hanya foto tetapi ada juga sejumlah buku pelajaran. Tetapi, terkhusus foto wali kota dan wakilnya ini setiap sekolah mesti membeli dua pasang. Harga sepasang Rp250 ribu, jadi setiap kepala sekolah harus menyetor Rp500 ribu,” ungkapnya.

Wahab Tahir pun menegaskan akan memanggil dinas terkait mengenai hal tersebut. Menggelar rapat dengar pendapat atas aspirasi yang dimaksud.

Bagikan berita ini:
1
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar