Arteta Mengaku Hancur Arsenal Gagal ke Final, Legenda Klub Singgung Kesalahan Transfer

Jumat, 7 Mei 2021 05:45

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal gagal melenggang ke final setelah hanya bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium saat menjamu Villareal. Hasil itu membuat Arsenal kalah agregat 1-2 dari kuda hitam Spanyol itu.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara kepada BT Sport mengaku sangat terpukul dengan kegagalan ini. “Kami hancur. Benar-benar kecewa. Kami harus memberi selamat kepada Villarreal. Kami mencoba segalanya sampai menit terakhir. Saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan,” keluhnya.

“Kami memiliki tiga peluang besar, mereka tidak memiliki apa-apa tetapi mereka lolos. Begitu banyak hal terjadi pada kami, dan begitu banyak pemain yang hanya mencoba untuk bersaing bukan dalam performa terbaik mereka,” lanjutnya.

Ia menyebut kehilangan Granit Xhaka dalam pemanasan jelang pertandingan juga mengganggu. “Itu mengubah rencana kami sepenuhnya. Kami mempersiapkan segalanya dengan Granit di posisi itu. Di babak pertama kami kesulitan dengan bola tapi itu bukan alasan. Terlalu banyak pemain penting yang harus menentukan permainan tapi tidak pada saat yang tepat,” tegas Arteta.

Arteta menyebut mereka memiliki banyak kekurangan. “Saya pikir kami sangat tidak tepat dengan bola. Kami mungkin sedikit tegang. Kami jauh lebih dominan di babak kedua,” jelas mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Tentang mengapa mereka kalah, Arteta menyebut, “Ini berbagai hal. Cara kami memulai di Villarreal tidak cukup baik. Kami tidak tiba di sini pada saat terbaik dengan semua orang dalam kondisi terbaik mereka. Bagi 90% dari mereka itu adalah semifinal pertama mereka dan kita harus belajar.”

Bagikan berita ini:
2
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar