Azis Syamsuddin Mangkir dari Panggilan KPK

Jumat, 7 Mei 2021 15:25

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (7/5). Azis sedianya bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Stepanus Robin Pattuju (SRP) dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Pemerintah Kota Tanjungbalai.

“Hari ini (7/5/2021) penyidik KPK memanggil saksi-saksi terkait perkara dengan tersangka SRP, antara lain saksi Azis Syamsuddin,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (7/5).

Ali menyampaikan, Azis Syamsuddin memberikan keterangan secara tertulis tidak bisa menghadiri pemeriksaan oleh penyidik KPK. Azis beralasan masih ada kegiatan yang harus diselesaikan.

“Informasi yang kami terima yang bersangkutan hari ini konfirmasi secara tertulis bahwa tidak bisa hadir memenuhi panggilan. Karena masih ada agenda kegiatan yang dilakukan,” ucap Ali.

Juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa ini menyampaikan, lembaga antirasuah akan menjadwalka ulang terhadap Azis Syamsuddin. Meski demikian, Ali tidak menjelaskan rinci kapan Azis akan dipanggil lagi untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“KPK akan kembali memanggil yang bersangkutan dan mengenai waktunya akan kami informasikan lebih lanjut,” tukas Ali.

Dalam perkara dugaan suap penanganan perkara di Pemkot Tanjungbalai, KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka yakni penyidik asal kepolisian, Stepanus Robbin Pattuju (SRP), Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial (MS) dan pengacaranya Maskur Husain (MH) sebagai tersangka.

Bagikan berita ini:
1
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar