Bayarkan THR ASN, Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Rp53 Miliar

Jumat, 7 Mei 2021 22:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar berkomitmen membayarkan Tunjungan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Total Rp53 Miliar disiapkan.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Helmy Budiman mengatakan, pembayaran THR ini akan dilakukan bertahap.

“Itu per tanggal (4/5/2021) kita sudah cairkan. Sudah ada beberapa yang masuk. Mudah-mudahan tuntas secepatnya,” ujarnya di Balaikota, Jumat (7/5/2021).

Helmy menuturkan, proses pencairan THR telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Pihaknya menargetkan pencairan tuntas pekan ini.

Proses pencairannya tidak serentak, kata Helmy dikarenakan ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lamban mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM).

“Kami berharap OPD yang belum memasukkan kelengkapan administrasi untuk bisa segera dimasukkan. Supaya proses pencairannya bisa rampung,” tambahnya.

Helmy menjelaskan tunjangan yang dimasukkan dalam komponen pembayaran THR sudah masuk tunjangan beras, keluarga dan tunjangan jabatan.

Sementara Pemkot memutuskan menghapus komponen tunjangan kinerja (TPP). Menyusul pendapatan daerah yang masih minim.

“Yang tidak diikutkan itu TPP, baik untuk gaji 13 dan 14 (THR). Itu kita mengikuti PMK (Peraturan Menteri Keuangan) dan PP (Peraturan Pemerintah) nya,” jelasnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kata Helmy di tahun 2021 ini seluruh ASN, termasuk pejabat eselon dua bisa menikmati THR.

Bagikan berita ini:
3
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar