Kelanjutan Pembangunan KOR Sudiang Belum Jelas, Lahan Jadi Rebutan

Jumat, 7 Mei 2021 16:04

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelanjutan pembangunan Kawasan Olahraga (KOR) Sudiang hingga saat ini masih menyimpan tanya. Padahal, KOR Sudiang menjadi salah satu dari bagian poin rekomendasi DPRD Sulsel untuk segera dirampungkan.

Sekretaris Provinsi Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan, saat ini kelanjutan KOR Sudiang tersendat dalam permasalaham lahan. Ada pihak yang mengaku memiliki dokumen atas lahan sekitar 4 hektar di lahan bagian belakang.

Hayat menyebut, pihak terkait telah melakukan penyerobotan. Untuk itu, pemprov telah menyerahkan pembahasann ke pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dan saat ini juga, kata Hayat telah diserahkan ke pihak Aparat Penegah Hukum (APH).

“Masalah sengketa. Ada pihak-pihak lain yang menduduki sebagian tentang aset kita. Menurut dia ada rinci (dokumen, red). Tapi kita punya sertifikat,” katanya, Jumat, (7/5/2021).

Ia menyebutkan, pemprov memiliki sekitar 7 hektar tanah disana. Dan kan melakukan peninjauan kembali untuk memperkuat data-data yang ada.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, ia telah menginstruksikan pengamanan aset yang ada di pemprov, bukan cuman Sudiang. “Ini harus diproses. Dilaporkan atau diapa,” ungkapnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
10
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar