Luhut Pandjaitan Tegaskan Indonesia Dukung Arah Pembangunan Rendah Karbon

Jumat, 7 Mei 2021 19:21

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Sementara, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia Dian Andyasuri menyampaikan, komitmennya untuk terus berkontribusi dengan mengembangkan portofolio yang kompetitif dan mendorong Indonesia menuju masa depan energi yang lebih bersih melalui berbagai inisiatif bisnis maupun sosial.

Hal ini sejalan dengan strategi Powering Progress yang dicanangkan Shell secara global untuk mempercepat transisi bisnis menuju perusahaan energi dengan net-zero emission pada tahun 2050. “Strategi ini sejalan dengan Paris Agreement dan agenda Pemerintah Indonesia dalam menahan laju pemanasan global,” tuturnya.

Menurutnya, perubahan signifikan di industri energi adalah salah satu cermin dari tantangan dan peluang di tingkat global dan nasional. Tentunya membutuhkan inovasi dan solusi untuk dapat menghadapinya secara efektif.

“Sangatlah penting bagi kita semua yang hadir di forum ini, termasuk seluruh pelaku industri, untuk dapat bekerjasama guna mewujudkan agenda penyediaan dan solusi energi yang lebih bersih dalam mendukung kesuksesan transisi energi di Indonesia saat ini dan di masa mendatang,” ungkapnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
10
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar