Meninggal Mendadak, Ichwan Jacob Masih Sempat Buka Puasa Bersama Keluarganya

Jumat, 7 Mei 2021 18:32

Ichwan Jacob semasa hidup. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kematian Sekertaris Kebudayaan Kota Makassar, Ichwan Jacob begitu mendadak. Tidak ada tanda-tanda sakit yang diderita.

Bahkan, Mantan Kabag Umum Pemkot Makassar itu sempat berbuka puasa bersama istri dan anaknya. Beberapa jam sebelum meninggal dunia.

Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, Ichwan Jacob dilarikan ke Rumah Sakit Hermina setelah mengalami muntah dua jam setelah tiba di kediamannya.

“Semalam Alm. (Almarhum) pergi buka puasa dgn istrinya dan anaknya, lanjut ngopi di lakopi, pulang ke rumah jam 9 mlm, sekitar jam 11-an sdh mulai muntah dan langsung ngorok, dibawa ke RS Hermina dalam kondisi sepertinya sudah meninggal,” ucap Siswanta, Jumat (7/5/2021).

Sementara Kadis Kebudayaan, Herfida Attas mengaku kaget mengetahui kabar tersebut. Pasalnya, dirinya masih berkomunikasi dengan almarhum Rabu lalu.

“Duka sangat mendalam atas kepergian sekdis kami, pak Ichwan Yacoub betul-betul mengagetkan. Karena saat bertugas di Semarang hari Rabu kemarin, sempat terkirim video beliau yang begitu semangat memberi komentar tentang kunjungannya,” ujarnya, saat dikonfirmasi.

Fida sapaan akrabnya, mengaku selama bekerja, sosok Ichwan tidak pernah mengeluh sakit kepadanya. Kepergian Ichwan juga sangat dirasakan olehnya. Pasalnya ia dan almarhum sama-sama alumni SMA Negeri 1 Makassar.

“Sebagai sahabat kami dari alumni Smansa 85, dan sebagi tim kerja Dinas Kebudayaan, betul-betul sangat merasa kehilangan pak Ichwan Yacoub,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
2
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar