Perebutan Sepatu Emas di 5 Liga Top, Hanya Inggris yang Sengit

Jumat, 7 Mei 2021 06:25

Robert Lewandowski (Foto: Getty Images)

MUNICH, FAJAR—Kompetisi domestik Eropa memasuki pekan-pekan akhir. Meski masih ada pertandingan yang harus mereka lakoni, para predator pemburu top skor di lima liga elite Benua Biru sudah bisa ditebak.

Sejauh ini, nama-nama seperti Robert Lewandowski, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Kylian Mbappe berpeluang besar meraih sepatu emas di liga masing-masing. Itu setelah mereka unggul signifikan dari pemain lainnya di daftar top skor.

Di Bundesliga, Lewandowski yang sudah mencetak 36 gol hampir mustahil bisa dikejar penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva serta bomber muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Kedua pemain itu sama-sama baru mengoleksi 25 gol atau tertinggal 11 gol di belakang Lewandowski.

Striker Bayern Munchen itu bahkan bisa unggul lebih besar andai tidak menderita cedera bersama tim nasional Polandia yang memaksanya absen di empat pertandingan sepanjang April.  Cedera itu pula yang membuat usaha Lewandowski memecahkan rekor gol semusim Gerd Mueller jadi terganggu.

Gerd Mueller menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 40 gol. Artinya, Lewandowski membutuhkan lima gol lagi di tiga laga terakhir untuk melampaui catatan Gerd Mueller. “Aku tidak tahu apakah bisa melakukannya. Absen beberapa lama memunculkan tanda tanya,” kata  Lewandowski di Weltfussball.

Messi juga tampak aman dalam perebutan El Pichichi. Kapten Barcelona itu hingga jornada ke-34 sudah melesakkan 28 gol. Pesaing terdekatnya adalah bomber Real Madrid, Karim Benzema yang mengoleksi 21 gol.

Bagikan berita ini:
2
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar