Unggul Agregat 8-5, MU Singkirkan Roma dan Lolos ke Final Liga Europa

Jumat, 7 Mei 2021 04:58

Pemain AS Roma tampak lemas dengan latar belakang pemain MU yang sedang merayakan gol. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Manchester United melenggang ke babak final Liga Europa dengan menyingkirkan jagoan Italia, AS Roma. Dalam laga dua leg semifinal, Setan Merah unggul agregat 8-3. Setelah menang 6-2 di Old Trafford, hari ini, MU kalah 2-3 di markas AS Roma.

Pada laga di Olimpico yang berakhir beberapa saat lalu, Edinson Cavani membuka keunggulan bagi MU di menit ke-39. Dimulai dari pergerakan Bruno Fernandes, Fred yang mendapat bola kemudian mengirim umpan kepada Edinson Cavani yang kemudian menaklukkan kiper Antonio Mirante. Skor 0-1 dan agregat menjadi 2-7.

Setelah menutup babak pertama dengan ketertinggalan 0-1, Roma langsung merespons di babak kedua, Pada menit ke-57, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dicetak Edin Dzeko dengan sundulan berkat assist Pedro Rodriguez.

Roma berbalik memimpin di menit ke-60. Kali ini gol dilesakkan Bryan Cristante berkat bantuan Lorenzo Pellegrini. Namun, MU bisa kembali menyamakan kedudukan di menit ke-69. Lagi-lagi, Edinson Cavani yang mencetak gol berkat assist Bruno Fernandes.

Tuan rumah tidak tinggal diam. Pada menit ke-83, mereka kembali memimpin melalui gol Nicola Zalewski yang menyelesaikan umpan Davide Santon. Skor 3-2 bagi Roma dan ini bertahan sehingga MU lolos dengan agregat 8-5. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
2
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar