Viral Tank TNI AD Disebut Bantu Penyekatan Mudik, Ini Penjelasan Brigjen Tatang

Jumat, 7 Mei 2021 13:11

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Viral satu unit tank baja milik TNI Angkatan Darat (AD) melintas di dekat titik penyekatan mudik. Dalam video yang beredar, lokasi pengambilan gambar terjadi di perbatasan antara Bogor, dan Bekasi, Jawa Barat.

Pria yang merekam video tersebut menarasikan bahwa tank ini diperbantukan untuk kegiatan penyekatan mudik. Beberapa prajurit TNI berseragam juga terlihat berada di lokasi.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan adanya tank yang melintas di dekat titik penyekatan mudik. Namun, kendaraan tempur itu tidak ditujukan untuk membantu penyekatan.

“Itu kegiatan latihan, kebetulan jaraknya dekat dengan tempat penyekatan arus mudik,” kata Tatang saat dihubungi, Jumat (7/5).

Atas dasar itu, Tatang meminta masyarakat tidak mengaitkan aktivitas tank itu dengan kegiatan penyekatan mudik. “Betul tidak sengaja diturunkan (untuk penyekatan),” jelasnya.

Lebih lanjut, Tatang memastikan saat ini tank tersebut sudah tidak lagi berada di dekat titik penyekatan mudik. “Hanya saat itu saja,” tandasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
8
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar