Berbagi Takjil Sekaligus Sediakan Layanan Pembayaran Pajak

Sabtu, 8 Mei 2021 22:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — UPT SAMSAT Makassar II, punya cara berbeda dalam sosialisasi pajak ke masyarakat. Yakni melakuk kegiatan berbagi takjil gratis.

Agenda bagi-bagi, takjil ini menjadi kegiatan rutin UPT SAMSAT Makassar II, setiap pekannya. Sudah ada 900 paket takjil yang dibagikan ke pengendara dan masyarakat sekitar, setiap hari Jumat selama Ramadan.

Kepala UPT SAMSAT Makassar II, Gita Ikayani mengatakan, pada pekan pertama sampai pekan ketiga Ramadan, ada 200 paket takjil yang dibagikan ke masyarakat dan pengguna jalan. Isinya berupa makanan ringan dan minuman yang dikemas dalam goddie bag yang unik.

Sementara Jumat pekan lalu, ada total masing-masing 300 paket yang dibagi di dua tempat. Yankni di Masjid Raya Makassar dan Masjid FAJAR Rahmah Sudiang. “Pembagian ini merupakan sumbangan seluruh staf dan pejabat UPT, yang terkumpul sebanyak Rp7 juta,” bebernya.

Momen bagi-bagi takjil ini sekaligus dimanfaatkan oleh SAMSAT Makassar II untuk melakukan sosialisasi pajak. Termasuk membuka gerai pelayanan, dari sore hari hingga selesai Salat Tarawih. “Alhamdulillah ada pendapatan yang masuk sebanyak Rp45 juta,” tambahnya.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Makassar II, Muhammad Dody Rahmat menambahkan, sembari berbagi, pelayanan pajak tetap berjalan. “Jadi kami galakkan sosialisasi pembayaran pajak, sembari bagi-bagi takjil gratis,” tambahnya. (ful)

Bagikan berita ini:
4
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar