Catat! Berikut Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Sabtu, 8 Mei 2021 15:22

Ilustrasi seleksi cpns

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kemenpan-RB telah mengumumkan jadwal seleksi CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021 pada Kamis, (6/5/2021) lalu.

Berdasarkan hasil rapat virtual persiapan pengadaan CASN tahun 2021 pemerintah pusat dengan pemda, terdapat sepuluh tahapan seleksi CASN. Pertama, pengumuman seleksi akan berlangsung pada 30 Mei – 13 Juni mendatang.

Kedua, pendaftaran CASN berlangsung dari 31 Mei – 21 Juni. Ketiga, seleksi administrasi dan pengumuman hasilnya berlangsung 1 – 30 Juni.

Keempat, masa sanggah diberikan, 1 – 11 Juli. Kelima, Pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN) berlangsung dari Juli – September.

Keenam, seleksi kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN) akan diselenggarakan Juli – September, setelah SKD CPNS selesai di masing-masing lokasi.

Ketujuh, seleksi kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud) akan melewati tiga tes. Tes pertama pada Agustus, tes kedua pada Oktober dan tes ketiga Desember mendatang.

Kedelapan, pelaksananan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diselengarakan pada September hingga Oktober. Kesembilan, pengumuman akhir dan masa sanggah di November. Kesepuluh, penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK pada Desember.

Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Katmoko Ari mengatakan, jadwal tersebut dapat disesuaikan apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah terkait status Pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan dimaksud.

Selain itu dalam seluruh rangkaian kegiatan, penerapan protokol kesehatan menjadi hal utama.

Bagikan berita ini:
2
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar